SELAMAT DATANG
Cuaca Dinamika Awan Hotspot Modis USGS Earthquakes Panoramio

Road Map Satellite Hybrid Terrain Openstreet
draggable
scrollwheel

USGS M 2.5+ Earthquakes

 
 
Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan

Tuesday, April 24, 2012

BLOG BERITA TERKINI

BLOG BERITA TERKINI


Malaysial jual organ tubuh tki

Posted: 24 Apr 2012 06:46 AM PDT

Pemerintah Protes Keras Penjualan Organ TKI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Staf Khusus Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dita Indah Sari mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari menuntut pemerintaah Malaysia, meminta penjelasan atas tewasnya tiga Tenaga Kerja Indonesia, yang tubuhnya penuh jahitan, dan diduga menjadi korban penjualan organ.
Ketiga TKI itu berasal dari Desa Pancor Kopong Pringgasela Selatan dan Pengadangan, Lombok Timur, NTB. Mereka adalah Herman (34), Abdul Kadir Jaelani (25), dan Mad Noon (28).
Dita dalam pernyataan tertulisnya kepada tribun, Selasa 24/4/2012) menegaskan, Kepolisian Kerajaan Malaysia mengatakan bahwa ketiganya ditembak karena melakukan perlawanan saat dipergoki akan merampok.
"Namun yang kita kejar adalah apakah tindakan penembakan itu memang harus dilakukan, apakah sudah sesuai prosedur yang digariskan. Kenapa tidak ditembak di kaki, jika benar mereka melawan," katanya.
Jika terlihat ada indikasi pihak Kepolisian Malaysia tidak profesional dan sembrono, menurutnya Pemerintah Indonesia akan menyampaikan protes keras atas kebrutalan ini, dan minta agar pihak-pihak yang bersangkutan dihukum sepantasnya.
Kemenakertrans menurutnya menerima informasi bahwa ketiga korban adalah TKI yang ikut program PATI (Pendatang Asing Tanpa Izin). Mereka bekerja namun berdokumen alias ilegal, lalu diikutkan dalam program, yang intinya mendata secara resmi dan memulihkan ijin tinggal bagi TKI tersebut.
Salah seorang TKI menurut Dita memang punya ijin kerja, namun sudah kadaluarsa sejak 2009. Lainnya berstatus TKI namun tidak ada dokumen sama sekali.
Lebih lanjut ia mengatakan majikan ketiga korban tidak tetap, tergantung ada tidaknya proyek pembangunan. Pada umumnya, TKI yang bekerja di sektor konstruksi memang berstatus TK Mandiri, atau berangkat tanpa melalui perusahaan penempatan.
"Atau bisa juga mereka adl TK ilegal yang bekerja di Malaysia karena ikut saudaranya atau kenalannya yang sudah lebih dulu bekerja di situ," ujarnya.
Dita mengatakan pihak Kemenakertrans turut berduka yang dalam kepada istri, orang tua dan anak para korban.
Saat ini, pemerintah tengah menunggu permintaan resmi dari keluarga korban soal otopsi ulang. Begitu ada surat resmi, maka BNP2TKI akan memfasilitasinya.
"Kami harap permintaan itu bisa disampaikan scepatnya agar ada clearance terhadap kasus ini sehingga keluarga korban dapat mendapatkan kepastian dan publik pun dapat memperoleh informasi yang akurat," tandasnya.

http://www.tribunnews.com/2012/04/24...alan-organ-tki

------------------------------------------------------------>
Budaya Maling Sudah mendarah daging Di malaysia. Negara Ini bisa kaya karena punya trik maling yang jitu

isaacputra 24 Apr, 2012

Tak Dibelikan PS, Bocah Cilik Tembak Ayahnya

Posted: 24 Apr 2012 06:45 AM PDT

Quote:

Quote:

Tak Dibelikan PS, Bocah Cilik Tembak Ayahnya

Quote:

Riyadh – Gara-gara tak dibelikan konsol permainan PlayStation, dua bocah berusia empat dan tujuh tahun menembak kepala ayahnya hingga tewas.

Dilaporkan media Arab Saudi The Asharq, mengutip polisi di wilayah Jizan, Saudi Selatan, dua pelaku yang bocah cilik itu mengambil pistol sang ayah dan menembak pria itu di kepalanya.

Menurut suratkabar itu, mereka meminta sang ayah untuk membelikan PlayStation. Namun saat pulang tak membawanya, si ayah ditembak mati.

Pistol adalah milik si ayah, yang diambil sang anak saat ia meletakkannya sembarangan untuk bersalin dari pakaian pergi ke pakaian rumah. Ia ditembak dari jarak dekat.

Tragisnya, tangan yang menembakkan pistol itu ke kepala sang ayah adalah milik putra kecilnya yang berusia empat tahun.


yang salah ya bapaknya ! :hammer

dheniajadeh 24 Apr, 2012

Tahanan Narkoba Kabur Berkat Pertolongan Sang IBU

Posted: 24 Apr 2012 06:04 AM PDT

Quote:

Quote:

Tahanan Narkoba Kabur Berkat Pertolongan Ibu

Quote:

[imagetag]

Quote:

Jakarta - Seorang tahanan narkoba bernama Ervin Nuriadi (30), berhasil kabur dari ruang tahanan Mapolsek Sawah Besar berkat pertolongan sang ibu yang ketika itu sedang menjenguk.

"Mereka kabur tanggal 20 April pukul 14.00 WIB. Para penjaga tidak ada yang mengira dia bakal kabur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Selasa (24/4/2012).

Pelarian berawal saat ibunda bernama Titin, membesuk anaknya yang merupakan tahanan narkoba di Mapolsek Sawah Besar. Ketika bertemu, ibu dan anak terlihat saling ngobrol seperti halnya kunjungan biasa.

Namun disaat para penjaga lengah, mereka berdua tiba-tiba hilang dari pandangan petugas. "Pintu sel yang mestinya dikunci tapi ini tidak dikunci, makanya dia berhasil kabur," tambah Rikwanto.

Untuk meloloskan diri, Ervin mengambil baju kawannya yang ada di kamar mandi dan akhirnya berhasil keluar dengan bantuan ibunya.

Ervin merupakan tahanan narkoba dengan barang bukti kepemilikan sabu sebanyak 0,2 gram. Ia ditangkap di rumah orangtuanya di kawasan Kwitang. "Untuk kelalaian petugas di Polsek Sawah Besar, Aiptu S dan H sudah diperiksa. Untuk sanksinya masih pemberkasan," tandasnya.


Ibu oh Ibu sungguh terlalu :hammer :berdukas :capedes

dikdung 24 Apr, 2012

[Adakah mobil Agan?] Data Lengkap Mobil-mobil yang Boleh Minum Premium

Posted: 24 Apr 2012 05:44 AM PDT

[imagetag]

Jakarta, KompasOtomotif - Pemerintah Indonesia memastikan akan membatasi konsumsi BBM bersubsidi di Indonesia. Meski belum pasti, namun salah satu opsi yang dipilih adalah dengan melarang mobil pribadi dengan mesin berkapasitasdi atas 1.500 cc meminum Premium di wilayah Jawa-Bali, mulai September 2012.

"Kalau pas 1.500 cc tidak boleh memakai premium subsidi, tapi kalau 1.498 cc masih boleh. Perhitungannya 1.500 cc ke atas," komentar Dirjen Migas Kementerian ESDM, Evita Legowo di Jakarta, (23/4/2012).

Pengumuman pembatasan BBM rencananya akan diumumkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan depan. Setelah pengumuman, 90 hari kemudian (Agustus 2012) semua mobil pelat hitam sesuai ketentuan dilarang mengonsumsi BBM bersubsidi. Dimulai dari Jabodetabek (Agustus 2012) dan sebulan kemudian seluruh Jawa-Bali (September 2012). Hal yang sama juga diberlakukan terhadap mobil pemerintah atau pelat merah

Ingin tahun mobil-mobil yang menggunakan mesin dengan kapasitas di bawah 1.500 cc, khususnya bensin? Inilah lengkap!

[imagetag]

Code:

http://otomotif.kompas.com/read/2012/04/24/1903/Data.Lengkap.Mobil-mobil.yang.Boleh.Minum.Premium
ternyata lobby perusahaan otomotif terbesar di negeri ini lolos..
duo kaleng kembar masuk..:cd

dheniajadeh 24 Apr, 2012

ada lagi ! si Syarief Hasan Naik TransJakarta ke Kantor Presiden

Posted: 24 Apr 2012 05:44 AM PDT

Quote:

Quote:

Syarief Hasan Naik TransJakarta ke Kantor Presiden

Quote:

[imagetag]

Quote:

Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan mengaku naik bus TransJakarta dari kantornya di Jalan Gatot Subroto menuju kantor Presiden yang berada di kompleks Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

"Kok tahu? Ya semangatnya supaya orang beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," ujar Syarief saat tiba di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Syarief mengakui aksinya naik TransJakarta bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih memilih sarana transportasi umum untuk menuju tempat tujuan. Meski memakan waktu yang lebih lama, tetapi cukup efisien dan menghemat bahan bakar minyak.

"Ya tentang konsumsi bahan bakar itu yang harus kita pikirkan, ya antara lain dengan beralih ke kendaraan umum," katanya.

Sebagaimana diberitakan, pemerintah sedang merencanakan pembatasan pemakaian bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah sedang menggodok rencana itu. Kabarnya mobil di atas 1.500 cc dilarang membeli BBM subsidi. [bar]


ya bagus lah ,, asal jgn pertamanya aja :ngakak

dheniajadeh 24 Apr, 2012

Butuh Modal untuk usaha Periklanannya,Pensiunan PNS Beralih Jadi Maling Papan Reklame

Posted: 24 Apr 2012 05:34 AM PDT

Pensiunan PNS Beralih Jadi Maling Papan Reklame
Nugroho Setyabudi - Okezone
Selasa, 24 April 2012 04:00 wib wib

SEMARANG - Mengaku butuh modal untuk usaha periklanan, pensiunan PNS nekat mencuri papan reklame. Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pertanian Provinsi Jateng ini diketahui bernama Syahrie Sutedjo (68), warga Trangkil, Kabupaten Pati.

Dia mengaku kekurangan modal untuk membuat papan reklame, sehingga harus mencari jalan lain untuk menutupi kekurangan modalnya itu.

"Saya ambil papan reklame dari daerah lain untuk saya daur ulang jadi saya bisa menghemat biaya. Setahu saya reklame yang sudah kedaluarsa adalah milik pemerintah, sehingga saya ambil saja," kata Syahrie di Mapolres Semarang, Ungaran, Senin (23/4/2012).

Pelaku melakukan aksinya ditemani seorang supir dan satu pembantu. Mereka memotong tiang papan reklame di kawasan Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Nahas saat memotong di kawasan Ungaran, Kabupaten Semarang, secara tidak sengaja pemilik papak iklan melihat aksi pelaku.

Saat ditanya, pelaku mengaku dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang. Namun, pemilik reklame tidak begitu saja percaya. Pelaku pun dibuntuti hingga sampai di kawasan Genuk, Semarang. Sadar dibohongi pelaku, pemilik reklame menggelandang pelaku ke Mapolres Semarang.

Kerugian akibat aksi pelaku Syahrie diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Pelaku yang masih diperiksa intensif, terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.
(abe)


http://jogja.okezone.com/read/2012/0...-papan-reklame


Kebiasaan Buruk PNS dibawa sampai pensiun... doyan mengambil sesuatu yg bukan menjadi HAK nya... :berdukas

Kimak.Kaw 24 Apr, 2012

17 Warga Meranti Positif Terkena Penyakit Kaki Gajah

Posted: 24 Apr 2012 04:54 AM PDT

Penyakit Kaki Gajah Mengancam
17 Warga Meranti Positif Terkena Penyakit Kaki Gajah
Selasa, 24 April 2012 - 17:20:57 WIB

[imagetag]

SELATPANJANG - Berhati-hatilah dengan nyamuk! Walau pun bertubuh kecil, hewan jenis ini mampu mengancam jiwa manusia. Bukan saja menularkan penyakit demam berdarah, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan seseorang menderita kaki gajah atau filariasis. Dimana saat ini di Kabupaten Kepulauan Meranti telah tercatat sebanyak 17 orang penderita.

"Kaki gajah atau filariasis merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh cacing filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk. Jadi, jangan anggap sepele dengan gigitan nyamuk," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti, dr Irwan Suwandi, melalui Kasi P2P, Muhammad Fahri didampingi Kabid, dr Ria Sari.

Sebagai daerah endemis, kata Muhammad Fahri, Kabupaten Kepulauan Meranti sangatlah rawan dengan berbagai penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk. Selain demam berdarah, daerah ini juga cukup terkenal dengan penyakit kaki gajah atau filariasis. Kaki gajah atau filariasis merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh cacing filaria yang ditularkan melalui berbagai jenis nyamuk. Penyakit ini juga bersifat kronis (menahun) dan bila tidak segera mendapatkan pengobatan, dapat menimbulkan cacat menetap berupa pembesaran kaki, lengan dan alat kelamin baik perempuan maupun laki-laki.

Kenyataan itu sungguh mengkhawatirkan dunia melalui USAID yang masih berada di bawah WHO. Sehingga mengucurkan dana ke seluruh dunia dalam upaya mencegah penyakit menahun tersebut. Sebab, penyakit jenis ini juga terdapat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Khusus Propinsi Riau, ungkapnya, penyakit kaki gajah atau filariasis juga banyak terdapat di Kabupaten Kepulauan Meranti. Berdasarkan data tahun 2010-2011, setidaknya tercatat sudah 17 orang penderita kaki gajah di Kabupaten Kepulauan Meranti. Para korban sebagian besar berdomisili di Kecamatan Merbau dan lainnya.

Meski pun solusi pencegahan penyakit tersebut telah ada, kata Muhammad Fahri, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada. Cara yang paling tepat dilakukan, yakni dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai pembawa wabah penyakit menular tersebut.

Hal senada juga disampaikan dr Ria Sari. Menurut dokter muda ini, penyakit kaki gajah ditularkan melalui berbagai nyamuk yang menghisap darah seseorang yang telah tertular sebelumnya. Darah yang terinfeksi dan mengandung larva dan akan ditularkan ke orang lain pada saat nyamuk yang terinfeksi menggigit atau menghisap darah orang tersebut. Tidak seperti malaria dan demam berdarah, filariasis dapat ditularkan oleh 23 spesies nyamuk dari genus Anopheles, Culex, Mansonia, Aedes & Armigeres. Karena inilah, filariasis dapat menular dengan sangat cepat.(Sus)

http://www.halloriau.com/read-merant...aki-gajah.html

kh4msin 24 Apr, 2012

Bamsoet & Ruhut: Video Mesum Ngeri-ngeri Sedap, Bisa Rusak Citra DPR

Posted: 24 Apr 2012 04:54 AM PDT

Bambang Soesatyo & Ruhut Khawatir Isu Video Porno Rusak Citra DPR
Selasa, 24/04/2012 16:46 WIB

Jakarta Politisi Golkar yang juga anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo risau soal beredarnya video porno. Bukan tanpa alasan, video porno yang katanya mirip anggota DPR itu akan semakin membuat terpuruk lembaga wakil rakyat. Harus segera ada klarifikasi Badan Kehormatan (BK) DPR kepada anggota yang disebut mirip. "Karena bagaimanapun DPR etalase partai. Yang buruk partainya dan DPR secara lembaga," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (24/4/2012).

Untuk itu, peran BK diharapkan dalam kasus ini. Gerakan cepat harus diambil. Bila dibiarkan berlarut-larut, isu ini akan semakin liar. "Kalau benar anggota DPR yang disebut mirip itu ternyata yang di video itu, tentu harus segera meminta pengunduran diri. Kalau tidak partainya menindak tegas perbuatan yang dilakukan kadernya," terang Bambang.

Senada dengan Bambang, Ruhut Sitompul koleganya di Komisi III pun meminta agar kasus ini segera diselesaikan. Kehormatan DPR benar-benar dipertaruhkan. "Masa jatuh dua kali ke lubang yang sama. Kan dulu sudah pernah ada kasus seperti itu," sesal Ruhut. "BK harus mengambil langkah tegas soal keberadaan video tersebut. Namun hal ini tidak menggambarkan keseluruhan anggota DPR," terangnya.

Penelusuran detikcom, video itu sebelumnya ramai di situs kilikitik.net, tapi situs itu kini sudah tidak bisa dibuka. Tapi gambar-gambar itu sempat ada di sejumlah media sosial dan di forum-forum, walau dalam tampilan foto dan sudah diburamkan. Di foto-foto yang beredar, tertulis nama perempuan itu yang merupakan anggota DPR dari PDIP asal daerah pemilihan Kalimantan.

Keberadaan video itu ramai sejak, Senin (23/4). Dari cuplikan foto dari video itu terlihat perempuan dan laki-laki itu tengah berada di sebuah kamar. Dalam foto itu, sang perempuan tanpa sehelai benang pun melakukan hubungan seksual dengan pria tersebut. Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sudah menegaskan, isu kadernya di video itu hanya rumor.
http://news.detik..com/read/2012/04/...pr?nd992203605

Sutan Bhatoegana:
Video Mesum Mirip Anggota DPR Ngeri-ngeri Sedap
Selasa, 24/04/2012 11:51 WIB

Jakarta Wakil Ketua FPD DPR Sutan Bhatoegana angkat bicara soal video porno mirip anggota DPR. Ngeri-ngeri sedap! "Itu dari Fraksi apa dan berbuat mesum dengan siapa ya. Kok jadi ngeri-ngeri sedap barang tuh," kata Sutan dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (24/4/2012).

Sutan pun enggan berkomentar lebih jauh. Dia malah berseloroh setengah menyindir. "Ngeri kalau-kalau ketahuan, sedap kalau aman..hehe," katanya. Isu video mirip anggota DPR itu menyambar seorang perempuan anggota Komisi IX DPR dari PDIP dan seorang laki-laki yang kabarnya juga anggota DPR asal PDIP. Sang laki-laki tersebut merupakan politisi yang tengah naik daun.

Penelusuran detikcom, video itu sebelumnya ramai di situs kilikitik.net, tapi situs itu kini sudah tidak bisa dibuka. Tapi gambar-gambar itu sempat ada di sejumlah media sosial dan di forum-forum, walau dalam tampilan foto dan sudah diburamkan. Di foto-foto yang beredar, tertulis nama perempuan itu yang merupakan anggota DPR dari PDIP asal daerah pemilihan Kalimantan.

Keberadaan video itu ramai sejak, Senin (23/4). Dari cuplikan foto dari video itu terlihat perempuan dan laki-laki yang keduanya berwajah mirip anggota DPR dari PDIP itu tengah berada di sebuah kamar. Dalam foto itu, sang perempuan tanpa sehelai benang pun melakukan hubungan seksual dengan pria tersebut.
http://news.detik..com/read/2012/04/...ap?nd992203605

Ketika Syahwat Menghancurkan Karier Politik
Selasa, 24/04/2012 16:39 WIB

Jakarta Hidup itu seperti roller coaster, kadang di atas dan kadang pula di bawah dengan begitu cepatnya. Terkadang karier politik yang sedang bagus-bagusnya hancur karena seseorang tidak menjaga perilakunya. Urusan syahwat adalah salah satu hal yang bisa menghancurkan karier politik seseorang.

Syahwat adalah nafsu yang dimiliki manusia normal. Namun ketika nafsu ini tidak dapat dikendalikan dengan baik, bisa membalikkan kehidupan seseorang. Ada beberapa pejabat yang harus turun dari kursi pejabat lantaran tidak bisa mengendalikan syahwatnya, mereka antara lain:

1. Yahya Zaini

Pada 2006 lalu, saat masih duduk di kursi DPR, Yahya Zaini tersandung kasus video mesum dengan pedangdut Maria Eva. Awalnya Yahya Zaini membantah dirinya yang ada dalam video asusila tersebut. Dia mengatakan video itu hanya rekaan. Namun kemudian Maria Eva muncul dengan pengakuan bahwa benar video itu melibatkan dirinya dan Yahya Zaini.

Yahya yang saat itu menjabat sebagai Ketua bidang Kerohanian Partai Golkar itu akhirnya meminta maaf atas kesalahan dan kekhilafannya. Yahya pun mundur dari kursi anggota DPR.

2. Ahmad Tohari
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jombang, Ahmad Tohari, dipecat oleh partainya karena dianggap telah mencemarkan nama baik partai menjelang akhir 2010 lalu. Hal itu karena Tohari terlibat perselingkuhan dengan pembantu sendiri dan menyimpan beberapa foto bugil pasangan ilegalnya itu di ponselnya. Dia pun digugat cerai oleh istrinya.

3. Ahmad Nawardi
Ahmad Nawardi dicopot dari kursi Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Jatim pada pertengahan 2011, setelah tersangkut skandal seks. Kasus bermula ketika seorang janda mengaku diajak berhubungan intim oleh Ahmad hingga hamil, namun kemudian keguguran.

Ahmad membantah kabar miring itu. Ia menganggap apa yang dikatakan perempuan itu hanyalah fitnah. Namun kemudian perempuan itu mengadukan tindakan Ahmad ke Polrestabes Surabaya.
http://news.detik..com/read/2012/04/...ik?nd992203605


Marzuki Persilakan BK Proses Video Porno Mirip Anggota DPR
Selasa, 24/04/2012 13:30 WIB

Jakarta Ketua DPR Marzuki Alie mempersilakan Badan Kehormatan (BK) DPR memproses video porno mirip anggota Komisi IX DPR. Menurut Marzuki, BK berwenang penuh mengusut masalah ini. Pengusutan itu pun agar persoalan menjadi terang benderang dan menjernihkan isu.

"Silahkan BK untuk melaksanakan tugasnya, mengusut kebenaran rumor tersebut," kata Marzuki dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (24/4/2012).

BK memang telah menelusuri isu ini. Isu video itu menyambar seorang perempuan anggota Komisi IX DPR dari PDIP.
http://news.detik..com/read/2012/04/...pr?nd992203605

-------------------

[imagetag]

Makanya, daripada dibikin malu seperti itu kalau sampai ketahuan publik, apa tidak lebih baik berpoligami saja secara baik-baik, seperti yang pernah dicontohkan oleh si Fahri dalam gambar diatas itu. Karena sibuk melayani 2 bini terus-menerus setiap waktu, sampai tak sempat lagi memakai celana panjang, terpaksa pakai sarung terus ... agar mudah memelorotkannya dimana saja, kapan saja, kepada siapa saja diantar 2 isterinya itu ... kalau kewajiban menafkahi mereka berdua telah tiba! ... :D

kh4msin 24 Apr, 2012

PT Freeport Bayar Royalti Hanya 1 Persen

Posted: 24 Apr 2012 04:46 AM PDT

Gileee beneer. http://jakartagreater.com/2012/02/pt...anya-1-persen/
empat jempol untuk koruptor indonesia.

PT Freeport Indonesia hanya membayar royalti 1 persen untuk Indonesia, setelah mengeruk ratusan ton emas, perak, perunggu dan material berharga lainnya dari tanah Papua. Lebih parah lagi dari satu persen itupun, masih dikorupsi.

Indonesian Corruption Watch (ICW) menemukan adanya dugaan terjadinya kekurangan pembayaran royalti oleh PT Freeport Indonesia (FI) kepada negara senilai 176,884 juta dolar AS atau setara dengan Rp1,591 triliun selama periode 2002 hingga 2010. Total pembayaran royalti PT FI berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit dari tahun 2002 hingga 2010 adalah senilai 873,2 juta dolar AS.

Pemerintah harus merenegosiasi royalti Pt Freeport karena tidak sesuai dengan undang undang. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2000, seharusnya royalti untuk tembaga sebesar empat persen, untuk emas sebesar 3,75 persen, dan perak sebesar 3,25 persen. Jika mengacu kepada tarif royalti tersebut, maka berdasarkan penghitungan ICW, seharusnya total penerimaan negara dari royalti PT FI untuk tahun buku 2002 hingga 2010 adalah 1.611,388 juta dolar AS, sehingga selama periode tersebut Indonesia kehilangan potensi penerimaan negara 738,138 juta Dollar AS (Rp6,643 triliun).

Untuk itulah Menteri Koordinator Perekonomianm Hatta Rajasa menghubungi PT Freeport. Dua perusahaan tambang emas asing terbesar di Indonesia, PT Freeport Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara, akhirnya menyatakan siap untuk melakukan renegosiasi kontrak karya pertambangan.

Hatta menyatakan pemerintah segera membicarakan poin-poin renegosiasi kontrak karya, salah satunya adalah poin tentang royalti. "Tentu jangan satu persen dong, masa cuma satu persen," katanya.

Selain membahas royalti, renegosiasi kontrak karya juga membahas lima poin lainnya, antara lain luas wilayah kerja, perpanjangan kontrak, kewajiban pengolahan atau pemurnian, kewajiban divestasi, dan kewajiban penggunaan barang atau jasa pertambangan luar negeri.

Presiden sendiri telah menandatangani Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2012 tentang Tim Evaluasi untuk Penyesuaian Kontrak Karya dan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B). Dalam Keppres tersebut, Menko Perekonomian Hatta Rajasa duduk sebagai Ketua Tim dan Menteri ESDM Jero Wacik menjadi Ketua Harian. Ayo Indonesia, jangan biarkan harta kita yang kaya dikeruk oleh Asing. Emangnya Papua hadiah Buat Amerika Serikat ?. Tentu Tidak.

Berdasarkan laporan dari ICW, kini KPK menelusuri dugaan penyelewengan royalti di PT Freeport

singob 24 Apr, 2012

Pelajara Indonesia Juara Internasional Conference of Young Scientists di Belanda

Posted: 24 Apr 2012 04:36 AM PDT

http://www.id.indonesia.nl/content/view/1983/183/

Tim Indonesia yang terdiri dari 12 siswa SMP dan SMA dibawah pimpinan tim dari Surya Institute, yaitu Direktur Eksekutif Surya Institute, Ir. Srisetiowati Seiful; Monika Raharti, Tim Indonesia Memborong Mendali & Penghargaan Khusus dalam ICYS 2012 di Nijmegen BelandaMsi; Syailendra Agung .

Satria Parulian Harahap dan Janto Vincent Sulung Budi, berhasil meraih 11 penghargaan berupa medali emas (1) medali perak (2) medali perunggu (4), dan penghargaan khusus (4) dalam dalam lomba presentasi karya ilmiah the 19th International Conference of Young Scientists (ICYS) yang berlangsung di Nijmegen, Belanda, tanggal 16-21 April 2012.

ICYS ke-19 yang diikuti oleh 22 negara dari kawasan Asia, Eropa, Timur Tengah dan Amerika Latin yaitu Belarusia, Brazil, Cina, Kroasia, Ceko, Georgia, Jerman, Hongaria Indonesia, Iran, Korea Selatan, Lithuania, Malaysia, Belanda, Polandia, Rumania, Rusia, Serbia, Taiwan, Thailand, Turki, dan Ukraina.

Medali emas diraih untuk bidang life science karya Vinsen, siswa SMA Cita Hati Surabaya. Medali perak diperoleh untuk bidang ecology karya Veronica Theresia (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) dan bidang applied physics karya Shanon Canamara (SMA Santa Laurensia Tangerang). Sementara untuk medali perunggu diraih untuk bidang life science karya Mike Junet Christin Toam (SMA Negeri 3 Jayapura), Fialdy Yoshua (SMP Chandra Kusuma Medan), Adis Pranaya Yakin (SMA Stella Duce 1 Yogyakarta) dan Gde Paksi Raganata (SMA Santa Maria 1 Bandung).

ntuk penghargaan khusus berhasil diraih 4 buah, masing-masing untuk bidang Matematika, karya I Made Gita Narendar Kumara (SMA Bali Mandara, Bali); untuk bidang computer science diraih oleh Kemal Yahya Ferdianto (SMA 6, Yogyakarta); Ganziah Iqbal Fernnda (SMP Al Ma'sum, Bandung) dan Burhanuddien Ibrahim Rahmani (Madrasah Aliyah Mu'allimin, Muhammadiyah, Yogyakarta).

Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda Retno L.P. Marsudi secara khusus diundang dalam upacara penutupan dan penyerahan penghargaan yang berlangsung di Arnhem guna mewakili Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ICYS ke-20 tahun 2013. Dalam kesempatan tersebut Dubes RI mengajak para peserta untuk dapat hadir dalam ICYS ke-20 yang akan diselenggarakan di Pulau Lombok.

Indonesia untuk pertaman kalinya mengikuti lomba presentasi karya ilmiah ICYS pada saat penyelenggaran ICYS ke-12 yang berlangsung di Katowice, Polandia dengan membawa 3 karya penelitian dalam bidang Fisikab dengan memperoleh sebuah medalai perunggu dan sebuah Penghargaan Khusus. Peningkatan prestasi tim Indonesia terus berlangsung pada tahun 2008-2009 dan pada tahun 2010 Indonesia menjadi tuan rumah ICYS ke-17 di Bali.

Den Haag, 21 April 2012

Quote:

bangga kali ah.. kotaku Medan selalu turut menyumbang dalam beginian, mudah2 makin maju dan pemerintah terus mensupport siswa2 berprestasi ini..

kangzul 24 Apr, 2012

DPRD Solo : gak yakin railbus akan beroperasi

Posted: 24 Apr 2012 04:14 AM PDT

SOLO–Kalangan DPRD Kota Solo menyatakan pesimistis Railbus Batara Kresna bisa dioperasikan tahun ini selama konsepnya masih tidak jelas. Terlebih karena infrastrukturnya juga belum sepenuhnya siap.

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto mengemukakan seharusnya konsep pengoperasian railbus tersebut dimatangkan terlebih dulu. Pihaknya menyesalkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang sejak awal tidak mengomunikasikan perihal railbus tersebut kepada DPRD.

"Seharusnya Pemkot dulu juga tidak asal terima bantuan dari pemerintah pusat, melainkan harus pula mempersiapkan konsep pengoperasiannya seperti apa. Sebab harus ada koordinasi juga dengan pemerintah daerah lainnya, termasuk konsekuensi terhadap beban anggaran baik untuk operasional maupun pemeliharaan railbus tersebut," ujar Supriyanto ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/4/2012).

Menurut Supriyanto, pematangan konsep operasional tidak hanya terhadap railbus, melainkan moda transportasi lainnya seperti bus rapid transit (BRT) dan bus antarmoda yang merupakan bantuan baru dari pemerintah pusat. Menurutnya, kesiapan infrastruktur merupakan hal yang mutlak karena hal itu menyangkut keselamatan dan kenyamanan penumpang.

"Jangan sampai program itu bersifat mendadak, tanpa perencanaan dan persiapan matang, hingga justru mubazir nantinya. Sebagai contoh ya railbus itu. Dari awal kan Pemkot tidak berkomunikasi dengan kami (DPRD) sehingga kalau harus mengalokasikan anggaran dari APBD untuk subsidi, ya kami tidak mau," tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Muhammad Rodhi menambahkan jika APBD harus mengalokasikan subsidi untuk sejumlah moda transportasi yang diterima Pemkot dari pemerintah pusat, pihaknya mempertanyakan kontribusinya kepada Kota Solo.

"Contohnya BST ( Batik Solo Trans-red) , kalau kita harus mengalokasikan subsidi untuk Damri, nantinya Solo dapat apa? Kalau memang harus mengalokasikan subsidi untuk BST, ya mending kita kelola sendiri saja, karena toh nantinya akan kembali ke masyarakat juga," tandasnya.

http://www.solopos.com/2012/solo/rai...hun-ini-180284

hendryfifi 24 Apr, 2012

Guru agama sodomi murid dengan dalih supaya pintar

Posted: 24 Apr 2012 04:14 AM PDT

[imagetag]

Khaeruddin (36), seorang guru agama di sekolah dasar kawasan Tebet, Jakarta Selatan, tega menyodomi DAH (11), muridnya sendiri. Khaeruddin mengaku melakukan aksi bejatnya karena terinspirasi cerita orang.

"Saya terinspirasi kata orang-orang kalau mau muridnya pinter dikasih gurunya. Jadi saya niat buat bikin dia pinter, maka saya langsung menyodomi. Saya ingin anak itu biar pinter, nggak ada niatan sebenarnya buat sodomi," kata Khaeruddin di Mapolres Jakarta Selatan, tempat dia ditahan, Selasa (24/4).

Selengkapnya ke TKP langsung gan: http://www.merdeka.com/peristiwa/gur...ya-pintar.html

hendryfifi 24 Apr, 2012

Petinggi Partai Mundur karena Video Seks

Posted: 24 Apr 2012 03:25 AM PDT

NEW DELHI, KOMPAS.com — Pemimpin senior Partai Kongres India, Abhishek Manu Singhvi, mengundurkan diri sebagai juru bicara partai setelah sebuah video yang diduga menunjukkan dirinya berhubungan seks dengan seorang perempuan tersebar di situs jejaring sosial.

Singhvi, seorang pengacara top, mengatakan video itu palsu. Ia membantah laporan media bahwa ia telah menawarkan untuk membantu perempuan itu menjadi hakim.

Singhvi juga mengundurkan diri dari sebuah panel hukum yang sangat berpengaruh di parlemen. Pada panel itu ia adalah ketuanya.

Perkembangan tersebut merupakan pukulan terbaru terhadap Partai Kongres yang berkuasa. Partai itu tengah diselimuti isu perlambatan pertumbuhan ekonomi dan dugaan korupsi.

"Saya melakukan itu hanya demi mencegah kemungkinan gangguan terhadap parlemen terkait dengan CD yang beredar yang konon tentang saya," katanya tentang pengunduran dirinya dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip kantor berita Reuters.

"Secara khusus, sejumlah media cetak dan visual sedang menyebarkan kebohongan dengan melakukan pengulangan dan hanya berdasarkan desas-desus bahwa ada rujukan dalam CD tentang janji sebuah posisi. Tidak ada yang mendengar rujukan semacam itu dalam CD. Tidak ada karena memang itu tidak ada. Itu semata imajinasi, angan-angan, dan sensasionalisme."

Insiden tersebut tampaknya akan membuat gempar selama sesi pembahasan anggaran yang telah berjalan di parlemen, yang bersidang kembali pada Selasa.

Partai oposisi, Partai Janata Bharatiya, telah mengatakan akan mempertanyakan pengunduran diri Singhvi di parlemen.

http://internasional.kompas.com/read/2012/04/24/13565566/Petinggi.Partai.Mundur.karena.Video.Seks



Quote:


2 Anggota DPR RI
Tersangkut Kasus Video Seks?

Wajah mereka mirip dengan pasangan pelaku video adegan seks yang beredar di Internet.
Selasa, 24 April 2012, 11:29 WIB

[imagetag]

VIVAnews – Sebuah video adegan seks yang beredar di situs skandal.kilikitik.net menggegerkan publik beberapa hari belakangan ini. Itu karena wajah pasangan pelaku di dalamnya menyerupai dua anggota DPR RI dari fraksi yang sama, baik yang perempuan maupun lelaki. Dalam video itu, kedua orang yang mirip politisi Senayan itu sedang melakukan adegan intim di tempat yang diduga merupakan sebuah apartemen di Jakarta. Ketika hendak dikonfirmasi, politisi pria yang wajahnya mirip dengan salah satu pelaku video porno itu tidak mengangkat telepon. Sementara telepon genggam politisi wanita tidak aktif.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR M. Prakoso mengatakan sudah mendengar adanya video porno yang disebut-sebut melibatkan dua anggota Komisi IX DPR itu. "Saya mendengarnya, tapi BK belum mendapat foto ataupun video tersebut," kata Prakosa, Selasa 24 April 2012. Prakoso menjelaskan apabila BK sudah menerima video tersebut, maka mereka akan segera menelitinya. "Apakah jelas sekali itu mereka atau hanya mirip, kita harus hati-hati karena ini menyangkut martabat seseorang," ujar politisi PDIP itu.

BK pun menurutnya tak akan gegabah dalam menetapkan sanksi terhadap kedua politisi itu. Oleh karena itu BK akan menanggil ahli telematika untuk meneliti keasliannya. "Saya menunggu dalam waktu dekat agar ada yang mengirim email atau apa sebagai keterangan," kata Prakosa. Saat itu BK terus memantau isu ini dan mengumpulkan data-data terkait video tersebut. "Sanksi masih jauh karena kebenaran video ini belum dapat dibuktikan. Seandainya kami sudah terima, kami akan memanggil ahlinya untuk melihat kebenarannya," tegas Prakosa.

Meski begitu, kata dia, jika video tersebut terbukti benar, maka hukuman yang akan dijatuhkan sangatlah berat. "Hukumannya bisa PAW (Pergantian Antar Waktu atau dikeluarkan dari DPR)," kata Prakosa. Wakil Ketua Komisi IX DPR Irgan Chairul Mahfiz sendiri enggan mengomentari video seks yang pelakunya mirip dengan dua anggota komisinya itu. "Saya belum tahu, jadi saya belum bisa komentar karena belum tahu apa-apa," ujarnya. Hal senada dikatakan oleh anggota Komisi IX dari PDIP, Rieke Diah Pitaloka. "Saya nggak mau komentar. Ngapain komentar begituan," kata dia
http://us.politik.vivanews.com/news/...s-video-porno-




Kita tunggu saja, apakah akan berakhir seperti yang di India sana.
Kalau terbukti, harus mundur juga tuh!
:ck

meutuah 24 Apr, 2012

Polisi: Geng Perusak Hotel Dafam Semarang Dipimpin Bocah 15 Tahun

Posted: 24 Apr 2012 03:15 AM PDT

Polisi: Geng Perusak Hotel Dafam Semarang Dipimpin Bocah 15 Tahun
Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 23/04/2012 16:02 WIB



Angling Adhitya P/Dok detikcom
Semarang Perusakan oleh geng motor di Hotel Dafam Semarang, Minggu (22/4/2012) kemarin, diduga dilakukan kelompok bernama Ran. Pemimpin dari kelompok tersebut adalah remaja berusia 15 tahun yang biasa dipanggil Mbah Ran.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan mengatakan, dari keterangan para saksi dan korban, diperoleh nama Mbah Ran dan sekarang sudah masuk dalam daftar target operasi (TO) pihak kepolisian.

"Sudah masuk daftar TO. Jika dalam seminggu belum tertangkap, maka kami akan belajar lagi," kata Kombes Pol Elan Subilan usai menghadiri acara di Jalan Majapahit, Semarang, Senin (23/4/2012).

Kapolrestabes menyatakan Semarang masih masuk dalam katagori aman dari geng motor. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan pengamanan di beberapa titik guna mengantisipasi berkembangnya geng motor.

"Di Semarang baru muncul embrio dari geng motor, karena itu kami setiap hari akan melakukan pengamanan di Jalan Seokarno Hatta, Jalan Dr.cipto, Jalan Mataram, Jalan Arteri, dan Jalan Suratmo," ujar Elan.

"Hal itu dilakukan agar warga Semarang tenang," imbuhnya.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kelompok Mbah Ran dan puluhan anggotanya yang diperkirakan mencapai 50 orang.

Perusakan oleh sejumlah orang yang diduga geng motor di Semarang terjadi Minggu (22/4), sekitar pukul 04.00 WIB di Hotel Dafam, Jalan Imam Bonjol, Semarang. Akibatnya beberapa fasilitas parkir hotel rusak dan LCD di pos parkir raib.

http://news.detik.com/read/2012/04/2...-tahun?9922022



Benar2 bibit muda yg sangat Berbakat... ::recsel

manchitblue 24 Apr, 2012

NO SARA ---> Jual Rumah ke Yahudi, Eks Agen Intelijen Palestina Dihukum Mati

Posted: 24 Apr 2012 03:06 AM PDT

Hebron, Seorang mantan agen intelijen Palestina dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan Palestina. Vonis mati itu dijatuhkan hanya karena pria ini menjual rumahnya kepada seorang pria Yahudi.

Muhammad Abu Shahala yang bekerja untuk otoritas Palestina tersebut, akhirnya memberikan pengakuan bahwa dia menjual rumahnya di kawasan Hebron, Tepi Barat, kepada seorang pria Yahudi. Vonis mati pun dijatuhkan kepadanya. Demikian seperti dilansir Daily Mail, Selasa (24/4/2012).

Para pejabat Yahudi kini menyerukan komunitas internasional untuk terlibat guna menyelamatkan nyawa Abu Shahala. Sesuai hukum Palestina, vonis mati baru bisa dieksekusi jika telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Palestina, dalam hal ini Mahmoud Abbas.

Untuk menyelamatkan Abu Shahala dari hukuman mati, kKomunitas Yahudi di Hebron mengirimkan surat terbuka kepada Sekjen PBB Ban Ki-moon, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, Perdana Menteri Israel Benjamin Netenyahu dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Surat tersebut dimaksudkan sebagai pernyataan protes terhadap putusan pengadilan Palestina tersebut. Juga sebagai seruan bagi dunia internasional untuk membantu upaya penyelamatan Shahala.

"Menurut informasi dari berbagai kantor berita, Muhammad Abu Shahala, seorang mantan agen intelijen yang bekerja pada otoritas Palestina, telah dijatuhi hukuman mati, dalam persidangan yang singkat. Kejahatannya adalah: menjual properti kepada pria Yahudi di Hebron. Nampaknya sangat mengerikan jika penjualan properti dikategorikan sebagai 'kejahatan' yang bisa dihukum dengan hukuman mati," demikian seperti tertulis dalam surat terbuka tersebut.

"Fakta bahwa hukum seperti itu benar-benar ada dan menjadi sistem hukum yang diterapkan oleh otoritas Palestina, merupakan bentuk keadilan yang menyesatkan dan biadab. Praktek hukum seperti ini hanya berlaku saat zaman kegelapan," imbuh mereka.

"Ini menjadi kewajiban seluruh masyarakat internasional, untuk menolak bersama-sama aksi pembunuhan dengan hukum seperti itu, saat kejahatan tidak lebih dari penjualan properti. Bagaimana reaksi Anda jika hukum seperti itu diterapkan di AS, Inggris, Prancis, atau Swiss, melarang penjualan properti kepada kaum Yahudi?" demikian disampaikan dalam surat terbuka itu.

David Wilder dan Noam Arnon yang merupakan perwakilan dari komunitas Yahudi di Hebron, membandingkan kasus yang menimpa Shahala dengan kasus era Nazi di Jerman. Pada tahun 1938 silam, Adolf Hitler memberlakukan dekrit yang melarang pemindahan aset dari kaum Yahudi ke non-Yahudi.


http://news.detik.com/read/2012/04/2...m-mati?9922022


Ini sih yg ga bener pihak pengadilan atau ormas nya ya???
JGN DI BATA YA....tapi di CENDOL aja :cendolb

Ceribe III 24 Apr, 2012

Remas Dada Istri Tetangga, Ichsan Ditusuk

Posted: 24 Apr 2012 02:54 AM PDT

Malang bagi M Ichsan. Dia tewas setelah ditusuk dengan sebilah pisau oleh tetangganya, Heroldus Yori Kopalit (37).

Penusukan itu dilatarbelakangi kecemburuan Heroldus pada Ichsan. Pasalnya, Heroldus memergoki Ichsan yang meremas payudara istrinya ketika acara dangdutan.

Penusukan itu terjadi di kompleks Griya Permata Asri, Blok 9, RT 3 RW 15, Kampung Mekar Sari, Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (22/4/2012).

"Sebelum kejadian, tersangka marah karena korban megang buah dada istrinya yang sedang joget dalam perayaan ulang tahun tetangganya," jelas Kapolsek Bojongsoang AKP Sutarman saat dihubungi wartawan, Minggu (22/4/2012) petang.

Karena tidak terima sang istri dilecehkan korban, kemarahan Heroldus akhirnya tak bisa dibendung lagi. Dia pulang ke rumah dan kembali membawa pisau.

Rasa cemburu yang memucak ditambah dengan emosi tak terbendung, membuat Heroldus marah. Akhirnya tanpa sepatah kata Heroldus langsung menancapkan pisau ke arah tubuh Ichsan.

"Korban ditusuk satu kali ke bagian dada dekat rusuk dan mengarah jantung. Korban sempat diselamatkan, tapi akhirnya meninggal di RS Pindad," terangnya.

Kini pihak kepolisian telah meringkus Heroldus beberapa saat setelah kejadian. Selain menahan pelaku, polisi sudah meminta keterangan dua saksi. "Barang bukti pisau sudah kita amankan. Dan korban sudah di otopsi di kamar mayat RS Hasan Sadikin," jelasnya.

Heroldus dijerat dengan Pasal 338 dan Pasal 351 KUHP. "Pelaku terancam 15 tahun penjara," pungkas Sutarman.

http://infokilat.com/informasilokal/...chsan-ditusuk/

sedilanjar 24 Apr, 2012

Wanita cantik tewas terjatuh dari Apartemen Park Royal

Posted: 24 Apr 2012 02:54 AM PDT

[imagetag]

Seorang wanita tewas setelah terjatuh dari lantai 20 Apartemen Park Royal, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Wanita itu tewas dengan luka parah di kepalanya.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Selasa (24/4), jenazah perempuan itu ditutupi kardus dengan kondisi tengkurap. Korban yang belum diketahui identitasnya itu mengenakan celana jins dan ada sepatu merah jambu di sekitar lokasi jatuh.

Selengkapnya: http://www.merdeka.com/peristiwa/wan...ark-royal.html

sedilanjar 24 Apr, 2012

[Breaking News] Anas Ditangkap !!!

Posted: 24 Apr 2012 02:44 AM PDT

Anas Ditangkap


[imagetag]

Powered by Translate
INILAH.COM, Sidoarjo - Siapa sangka pria kurus pendiam bernama Anas Asobirin (24) warga Desa Rangkah Kidul RT18 RW01 Kecamatan Sidoarjo ini alap-alap (spesialis) pencuri sepeda pancal jenis seli (sepeda lipat).

Pemuda pengangguran itu kepergok menjual seli hasil curian milik Mustika Ningtyas (40) warga Perum Permata Gading Desa Bluru Kidul Sidoarjo di sebuah Toko kawasan Jl Raden Patah Sidoarjo itu. Sebelumnya, dia sudah sepuluh kali berhasil mencuri seli di beberapa tempat.

Kata Kasatreskrim Polres Sidoarjo AKP Andi Sinjaya, Anas diamankan usai mencuri seli korban bersama Rouf (DPO) warga Desa Pecantingan Sidoarjo. Usai dapat gambaran lokasi, keduanya kemudian beraksi dengan menggasak sepeda seli yang berada di teras rumah korban.

"Dia diamankan usai terlihat tetangga korban yang bernama Agus Subandi, menjual seli hasil curiannya di Jalan Raden Patah," ucap Andi Sinjaya, Senin (23/4/2012).

Di hadapan petugas, Anas mengakui bahwa dirinya memilih seli lantaran mudah dilipat. Seli juga banyak dicari orang. Harga sepeda seli yang dibanderol rata-rata Rp 1,7 juta, bisa dengan mudah dijual seharga Rp 800 ribu.

"Kalau sepeda angin selain seli, susah cepat laku atau banyak yang tidak berminat. Hasil seli curian, saya buat untuk mencicil tunggakan angsuran kredit motor," akunya. [beritajatim.com]


http://metropolitan.inilah.com/read/...anas-ditangkap



Akhirnya ditangkap juga tuh maling... :mad:

marvell707 24 Apr, 2012

(ini loh) harga alat kartu inafis,28,3 M untuk 44 titik

Posted: 24 Apr 2012 02:24 AM PDT

Jakarta Biaya pengadaan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk 44 titik di kantor-kantor Samsat di Pulau Jawa. Inafis tidak memuat mengenai data rekening dan data pajak seperti digembar-gemborkan sebelumnya.

"Rp 28,3 miliar untuk 41 titik di Polda-polda di Jawa. Ke depannya akan seluruh Indonesia," jelas Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2012).

Saud kemudian memaparkan Inafis Card ini memuat data-data yang pada saat membuat SIM atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), yang diisikan dalam formulir AK 23 yang terkait dengan sidik jari. Dalam formulir itu tercantum tempat dan tanggal lahir, kebangsaan, agama, pendidikan terakhir, nomor KTP, nama ayah-ibu, termasuk warna kulit dan bentuk muka.

"Di AK 23 data-data yang ada nanti dipindah ke Inafis Card secara elektronik. Jadi tidak benar ada data menyangkut keuangan. Jadi inilah data yang diisi dalam rangka pembuatan Inafis Card," jelas dia.

Apakah ada data pajak keuangan di Inafis Card? "Nggak ada, kita mengikuti apa yang ada di kartu AK 23. Kalau ada pajak, itu pribadi seseorang. Untuk membuka data pajak saja harus seizin Menkeu karena itu privasi seseorang," jawab Saud.

Pernyataan terbaru Mabes Polri ini sepertinya meluruskan pernyataan 17 April 2012 yang menyebut bahwa Inafis Card juga akan berisi nomor kendaraan, nomor BPKB, nomor sertifikat rumah, nomor account di bank. Bahkan bisa melakukan pendebetan pada tagihan pajak bila kekayaan seseorang bertambah.

Kartu Inafis diperkenalkan pada Januari 2009 dan diluncurkan kembali pada Selasa 17 April. Inafis memiliki chip seperti kartu SIM Card ponsel, yang mampu menyimpan data individu dan akan merekam catatan kejahatan seseorang. Polri berargumen, Inafis akan memudahkan penyelidikan bila ada kasus kriminalitas. Penyelidikan dengan Inafis lebih cepat 90 persen dibandingkan dengan cara manual. Inafis gratis untuk 5.000 orang, nantinya dihargai Rp 35 ribu bagi mereka yang hendak mengurus SIM.

http://news.detik..com/read/2012/04/...rekening-pajak
--------------------------------------------------------------------------
kira2 harga per unit nya berapa tuh gan,coba hitungin kalkulator ane lagi rusak

thermayou 24 Apr, 2012

Walah, Ahok Juga Tergiur Kursi Presiden

Posted: 24 Apr 2012 02:08 AM PDT

RMOL. Calon Wakil Gubernur, Basuki T. Purnama, mengaku akan mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada pemilihan presiden 2014 mendatang. Karena saat ini dia sudah menjadi kader Gerindra setelah keluar dari Golkar.

"Saya pasti dukung Prabowo. Karena saya kader Gerindra," tegas pria yang akrab siapa Ahok ini usai diskusi Jakarta Punya Cerita di Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu

Namun, saat ditanya apakah punya keinginan untuk menjadi calon presiden atau calon wakil presiden, bila sudah terpilih menjadi cagub, Ahok memastikan semua orang pasti punya cita-cita yang lebih tinggi. Apalagi posisi tertinggi bagi politisi adalah presiden.

"Tapi kan kita bulat dukung Pak Prabowo. Jadi saya masih belum. Lagipula, mendingan saya juga dukung Jokowi yang jadi capres atau cawapres nanti," demikian Ahok.

http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...ursi-Presiden-

asiik rukona buat gw yg dglodok :iloveindonesias

kramat7 24 Apr, 2012

Brooking Institute Washington Dc : kinerja pemprov DKI diatas, KL, Beijing & Bangkok

Posted: 24 Apr 2012 02:08 AM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Setiaji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Fauzi Bowo menyatakan dirinya lebih percaya pada hasil survei lembaga asing menjelang Pilkada DKI 2012.
Menurut Fauzi Bowo, atau akrab disapa Foke, survei lembaga asing lebih objektif ketimbang survei yang dilakukan lembaga lokal.

Saat ditemui di Balai Kota, pria yang biasa disapa Foke ini mengatakan, dirinya hanya menganggap angin lalu survei-survei yang menilai buruk kinerjanya selama hampir lima tahun menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta.

"Kalau survei orang sendiri, bisa keselibet dikit. Kalau orang asing kan objektif. Jangan warga yang itu-itu saja disurvei. Misalnya warga di daerah banjir disurvei soal banjir, ya sama saja," ujar Foke, Senin (23/4/2012) di Balai Kota.

Dikatakannya, hasil survei yang layak dipercaya adalah survei yang dilakukan lembaga netral dan mencakup seluruh kelompok masyarakat Jakarta.
Foke mengaku lebih percaya pada survei yang dilakukan oleh Brooking Institute dari Washington DC Amerika Serikat, untuk mengukur pertumbuhan Jakarta dan kinerja Pemprov DKI.

"Hasil surveinya, Jakarta mengalami perkembangan sangat pesat. Dari tahun 2007, Jakarta berada di peringkat 171 dari 200 kota-kota besar di dunia. Tahun 2011, Jakarta berada di peringkat 17 dari 200 kota-kota besar dunia. Ini menempatkan Jakarta di atas Kuala Lumpur, Beijing, dan Bangkok," tandasnya.

http://jakarta.tribunnews.com/2012/0...-lembaga-asing

saya menang jokowi saya modalin jadi tukang somay di monas :o

kramat7 24 Apr, 2012

Jika Jual Organ Tubuh TKI, Malaysia Langgar Konvensi PBB. SBY Harus Tegas Menuntut!

Posted: 24 Apr 2012 02:08 AM PDT

Malaysia Diduga Jual Organ TKI
Jika Jual Organ Tubuh TKI, Malaysia Langgar Konvensi PBB
Selasa, 24 April 2012 12:06 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi IX DPR khawatir kasus dugaan pengambilan dan jual beli organ tubuh TKI asal NTB adalah kasus lama yang terjadi di Malaysia. Dikhawatirkan ada kasus-kasus serupa terjadi sebelumnya.

Jika benar terjadi pengambilan dan jual beli organ tubuh terhadap ketiga TKI tersebut, maka Malaysia melakukan pelanggaran konvensi PBB. "Jangan-jangan persoalan jual beli organ ini sudah berlangsung lama. Dan ini kejahatan terorganisir dan kriminal berat, karena melanggar konvensi PBB. Jadi, kita (Indonesia) jangan merengek-rengek dan harus segera tegas kepada Malaysia, jangan hanya wacana," tegas Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Chairul Mahfiz, saat dihubungi, Selasa (24/4/2012).

Menurut Irgan, dengan alasan itu, pemerintah Indonesia harus menginvestigasi atau menelusuri kasus tersebut sampai tuntas. "Kami mengecam keras polisi Diraja Malaysia yang sewenang-wenang menembak TKI dan itu tindakan yang tak berperikemanusiaan itu. TKI kita sudah teraniaya masa hidupnya dan dalam posisi meninggal diambil organ tubuhnya lagi. Kita sangat miris," ujarnya.
http://www.tribunnews.com/2012/04/24...r-konvensi-pbb

DPR: Usut Pencurian Organ Tubuh TKI

TEMPO.CO, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat meminta pemerintah tegas mengusut kasus dugaan pencurian organ yang menimpa tiga TKI Indonesia di Malaysia. "Kita bisa menuntut Malaysia secara hukum," ujar anggota Komisi Tenaga Kerja, Rieke Diah Pitaloka, saat dihubungi, Selasa, 24 April 2012.

Menurut Rieke pemerintah bisa memanfaatkan konvensi perlindungan buruh migran yang baru disahkan dalam paripurna DPR pada 12 April lalu. Ratifikasi ini mewajibkan negara penerima buruh migran dari negara yang sudah meratifikasi konvensi PBB ini untuk memenuhi semua hak buruh migran. "Meskipun Malaysia belum meratifikasi, tetapi mereka harus memenuhi isi konvensi ini," ujar Rieke.

Tiga TKI asal Desa Pancor Kopong, Kecamatan Pringgasela Selatan, dan Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur dipulangkan dalam keadaan mati. Ada jahitan di tengah dada dan perut. Yang paling mencurigakan adalah ada jahitan di bagian mata mereka. Diduga, organ mereka dipreteli. Pemerintah melalui institusi yang ada, kata Rieke, harus bisa mencegah peristiwa ini terulang. Menurut dia, pemerintah tidak perlu membentuk satuan tugas baru untuk mengusut kasus ini. "Saya bosen ada satuan lagi, optimalkan saja kementerian terkait."

Mengenai tiga TKI asal Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban pencurian organ, Rieke berharap otopsi ulang segera dilakukan. Hal ini untuk memperkuat bukti dan tuntutan yang akan diajukan pada Malaysia. Rieke juga meminta pemerintah belajar dari kasus yang menimpa tiga TKI ini. Menurut Rieke, selama ini pemerintah selalu mudah mempercayai hasil otopsi yang dikeluarkan negara tempat TKI meninggal. Dia menyarankan pemerintah untuk kembali melakukan otopsi kembali begitu jenazah TKI sampai di Tanah Air. "Otopsi ulang sangat diperlukan untuk klarifikasi. Sayangnya selama ini tidak ada klarifikasi."

Tiga TKI asal Desa Pancor Kopong, Kecamatan Pringgasela Selatan, dan Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, dipulangkan dalam keadaan meninggal dunia. Menurut hasil otopsi yang diterima Kedutaan Besar RI di Malaysia, mereka meninggal akibat ditembak polisi Malaysia di daerah Port Dickson karena membawa parang dan menyerang polisi. Namun, keluarga berpendapat ada keanehan di tubuh jenazah saat akan dimakamkan. Mereka adalah Herman dan Abdul Kadir Jaelani asal Desa Pancor Kopong, serta Mad Noon asal Desa Pengadangan.

Hirman, kakak Abdul Kadir Jaelani, melihat kondisi korban di rumah sakit Malaysia. Menurut dia, kondisi tubuh para korban sudah penuh jahitan, yaitu di bagian mata, bagian dada, dan pada bagian tengah perut. Keluarga korban curiga tapi tak bisa berbuat apa-apa. Kisah tragis itu mengingatkan kejadian 20 tahun lalu. Kala itu, tahun 1992, sesosok jasad tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia dipulangkan dari Singapura. Karena kematian dianggap tak wajar, otopsi dilakukan di Tanah Air. Saat itulah diketahui organ tubuhnya sebagian diganti dengan tas kresek.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...rgan-Tubuh-TKI


SBY Hati-hati Sikapi Dugaan Pencurian Organ Tubuh 3 TKI di Malaysia
Selasa, 24/04/2012 12:38 WIB

Jakarta Dugaan perdagangan organ tubuh milik tiga TKI di Malaysia masih dalam proses investigasi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mau buru-buru bersikap, karena menyangkut hubungan diplomatik Indonesia dan Malaysia. "Kita harus tahu jalur diplomatik. Bagaimanapun kita harus hati-hati karena ini kan menyangkut hubungan baik kedua negara yang sangat penting bagi kita semua baik bagi masyarakat Indonesia maupun Malaysia," kata Juru Bicara Kepresdinen, Julian Aldrin Pasha, di Kompleks Bina Graha, Istana, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Menurut Julian, pemerintah saat ini masih menunggu konfirmasi resmi soal penyebab kematian tiga TKI bernama Herman (34), Abdul Kadir Jaelani (25), dan Mad Noon (28) tersebut. Hingga saat ini belum ada laporan dari Kemenlu atau BNP2TKI soal kabar tersebut. "Belum bisa kita pastikan, masih diverifikasi betul tidak atau seperti apa statusnya. Kronologi kejadiannya seperti apa kan kita belum tahu. Maka, tentu pemerintah masih menunggu apa yang sesungguhnya terjadi di sana," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Dekan FISIP UI ini juga mengingatkan, bila ada pelanggaran hukum dari pihak tertentu harus ditindak tegas. Namun tidak perlu dikaitkan dengan hubungan bilateral kedua negara. "Jelas bahwa setiap negara di mana pun pasti akan menegakkan hukum dan keadilan," tegasnya. "Dan kita tunggulah bagaimana penyelidikan lebih lanjut. Pemerintah, kita dengar ini sangat prihatin tapi masih menunggu. Sambil menunggu supaya tidak keliru responsnya," sambungnya.
http://news.detik..com/read/2012/04/...laysia?9922022

----------------

Kalau saja kasus ini menimpa 3 warga AS, saya rasa armada ke VII AS langsung berada di sekitar selat Malaka dekat KL, menekan pemerintah Malaysia untuk menuntaskan dan bertanggung jawab atas perlakuan kejam kepada warganegaranya. Tapi itu kalau Amrik, entahlah kalau negaranya para TKI yang malang itu, tentu sangat bergantung pada sikap tegas Pemimpin negara mereka tentunya!

kramat7 24 Apr, 2012

Hack Google Bisa dapat 20 ribu dollar

Posted: 24 Apr 2012 02:08 AM PDT

[imagetag]


andai saja ane seorang hacker... ane ikutan deh.. lumayan uangnya buat beli kontrakan :Yb


indowebsia.com -- Google menawarkan hadiah uang senilai sampai 20.000 dollar untuk para programmer dan hacker atau siapa saja yang bisa meretas dan menemukan celah keamanan dalam upayanya untuk mengurangi hacking, bug, dan kerentanan keamanan pada layanan websitenya, perusahaan raksasa internet ini sudah melakukan ini beberapa tahun terakhir.

Banyak produk layanan Google, yang rentan terhadap serangan yang berpotensi memanfaatkan informasi pribadi pengguna, Mein dan Zalewski mengatakan penghargaan yang lebih tinggi akan dibayar untuk mencari kelemahan dalam layanan website mereka di mana ada risiko yang lebih tinggi untuk data para pengguna seperti Google Wallet.

Dalam postingan Blog anggota tim keamanan Google, adam mein dan michal zalewski menulis, Program sudah membayar sekitar kurang lebih 460.000 dollar untuk sekitar 200 individual dalam waktu lebih dari setahun, dan mereka yakin ini akan membuat pengguna Google lebih aman.............................................. ..................................

defrk 24 Apr, 2012

Pelacuran Gadis Belia Manado, Transaksi Lewat FB (Bagian 2 Habis)

Posted: 24 Apr 2012 01:34 AM PDT

[imagetag]

Gadis Belia Manado, koleksi foto terpidana trafficking saat menunggu tamu.

[imagetag]
Terpidana Onal (kanan bawah) bersama terpidana kasus lainnya di LP Tuminting, Manado.


Manado, - Setelah ditangkap dan diganjar hukuman 3 tahun 3 bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Manado, Sulawesi Utara (Sulut), terpidana kasus Trafficking OCS alias Onal menempati penjara Blok B Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tuminting.

Onal yang saat ini bersama-sama dengan 8 terpidana lainnya dengan kasus berbeda-beda, diantaranya kasus pembunuhan, penganiayaan, pencurian, perkosaan dan lainnya, sudah begitu banyak belajar di lembaga pemasyarakatan tersebut dari ganjaran yang harus dijalaninya sebagai terpidana dalam kasus trafficking atau penjualan gadis-gadis Manado.

Lanjut dikisahkan Onal, dimana dirinya ditangkap pada Bulan Mei tanggal 21 Tahun 2011 silam. Sebelum ditangkap Onal begitu dicari-cari oleh pihak Kepolisian Kota Manado atau Polres Manado sebagai DPO atau Daftar Pencarian Orang sejak awal tahun 2010, ketika dilaporkan orang tua dari dua gadis korbannya bernama samaran Merlin dan Inka.

Merlin dan Inka, kata Onal merupakan gadis berumur 16 dan 17 tahun. Saat itu keduanya bersama gadis belia lainnya yang berumur sama, yakni Cia, Lavi dan Nindi. Kesemuanya gadis yang masih dibangku sekolah ini adalah gadis yang telah turun dari rumah atau minggat karena ingin kehidupan lebih bebas dengan indekost.

"Orang tua diantara gadis itu yang lapor ke polisi sejak tahun 2010. Sehingga saya jadi buronan pihak polisi Manado," kata Onal mengulang kisah sebelumnya yang dimuat media online cybersulutnews.com.

"Gadis yang ada saya tawarkan lewat Facebook (FB). Jadi tawar-menawar lewat FB. Kalau sudah Ok, langsung menghubungi pemesan yang terlebih dahulu sudah menelepon saya dengan harga Rp1 sampai 1,5 juta," ucapnya dari balik jeruji besi LP Tuminting.

Lanjut, Onal kemudian transaksi dilakukan di hotel baik hotel berbintang sampai hotel kelas melati yang ada di Kota Manado.

"Harga Rp1 sampai Rp1,5 Juta itu hanya untuk sekali main atau sort time," terangnya lagi, sembari menyatakan para korbannya (gadis, red) setelah menerima uang hasil kerja beberapa jam tersebut langsung shoping bersama dengan dirinya dibeberapa pusat perbelanjaan di Manado.

"Selain belanja, gadis yang sudah pegang uang jutaan, biasa kami duduk-duduk santai di cafe atau tempat makan lainnya di pusat perbelanjaan Manado Town Square (mantos) dan Mega Mall, sambil jual tampang," ucapnya sambil tertawa kecil dan menghisap rokok ditangannya secara berlahan.

Menurut Onal, saat itu memang dirinya ikut ketiban penghasilan yang lumayan. Tetapi karena sudah jadi DPO pihak Polres Manado, maka dirinya tidak tenang berlama-lama dikeramaian.

"Jadi phobia atau takut dikeramaian. Kayak diintai terus," ujar Onal sambil jemari tangan kanan bermain-mainkan rokok yang dipegangnya.

Malah dikatakan Onal, masalah yang membuatnya bertambah resah, yakni keberadaan salah satu gadis bernama Nindi yang ketika itu tak kunjung pulang ke Manado ketika dibawa seorang pelanggan, pengusaha keturunan Tionghoa asal Kota Bitung.

"Tambah takut juga, karena sudah sebulan di Jakarta, Nindy tak ada kabarnya. Sehingga waktu itu saya ditangkap Polisi karena masalah mobil rental yang dikasih pakai oleh pengusaha itu," ungkap Onal yang enggan menyebutkan nama pengusaha asal Bitung itu.

Hal lain dikatakannya, kalau transaksi lewat FB tak ada sambutan dari pelanggan, maka dirinya ketika gadis sudah terorder oleh pelanggan si hidung belang, maka tamu yang lain yang menghubungi sering diarahkan ke bilangan Malayang yang merupakan tempat lokalisasi ilegal yang ada di Kota Manado.

"Kalau gadis yang ikut saya sudah dipesan pelanggan lain, maka saya arahkan tamu ke Malalayang. Disana bisa langsung tunjuk gadis lain yang harganya bervariasi dari Rp750 ribu sampai Rp1,5 Juta plus harga kamar Rp15o Ribu," jelas Onal dan mengaku heran tempat tersebut tetap beraktifitas sampai saat ini tanpa pernah ada langkah penutupan dari aparat kepolisian maupun pemerintah kota (Pemkot) Manado.

Mengakhiri ceritanya, Onal mengatakan bahwa dengan menjalani hukuman di LP Tuminting dirinya tersadar apa yang dibuatnya dengan menjadi pelaku trafficking ada kesalahan besar di masa mudanya saat ini. "Saya sudah sadar. Ketika bebas nanti saya tidak akan terjun ke masa dimana saya banyak dibenci orang tua yang anak gadisnya minggat dari rumah atau sudah terjun ke pelacuran menyakitkan itu," ucap Onal dan meminta maaf jika telah banyak menyusahkan keluarga dimana gadis-gadis yang dijadikan korban pelacuran tersebut. (deandra)

sumberhttp://www.cybersulutnews.com/index....ument_srl=4483


Wah...Gadis masih umur gituan sudah dijadikan pemuas nafsu..bejat amat!!!:bata

cybersulut 24 Apr, 2012

Hidayat-Didik Konsultasi ke Ahli Fesyen Buat Batik Oranye

Posted: 24 Apr 2012 01:06 AM PDT

Hidayat-Didik Konsultasi ke Ahli Fesyen Buat Batik Oranye
| Hertanto Soebijoto | Selasa, 24 April 2012 | 12:02 WIB

[imagetag]
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini



Ketua Tim Media Center Hidayat-Didik, Dedi Supriyadi mengatakan, saat itu tim kreatif PKS langsung memikirkan ciri khas yang akan digunakan Hidayat Nur Wahid-Didik J Racbini.

"Saat Bang Hidayat terpilih, tim lalu memikirkan pakaian apa yang pas. Pas dulu masih mengusung Bang Sani (Triwisaksana) sudah terpikirkan baju koko," kata Dedi ketika ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Senin (23/4/2012) malam.

Dedi mengatakan, Hidayat-Didik lalu membuat pertemuan dengan tim kreatif dan tim sukses. Mereka ingin sesuatu yang berbeda. Namun, oranye telah dipilih karena warna tersebut menjadi ciri khas Jakarta.

"Bang Hidayat-Didik ingin jauh lagi menggali khasanah budaya maka terpilihlah batik," ujar Dedi.

Saat diskusi bersama, terciptalah gagasan untuk memasukkan ikon kota Jakarta seperti Monas dan kerak telor. Agar batik tersebut berkualitas, mereka lalu berkonsulitasi kepada ahli seni dan fesyen.

"Kami bekerjasama dengan salah satu kios di Thamrin City, kami diskusi panjang, terus kami produksi awal 150 pakaian tapi lebih banyak untuk pria ketimbang wanita," kata Dedi.


http://pilkada.kompas.com/berita/rea...t.Batik.Oranye


Hebatkan ane gan... Pake Ahli Fesyen loh... :malu

Berita penting kah ? :malu

firewallshop 24 Apr, 2012

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentari artikel ini....